Detik detik BOM RSUD Nisel Meledak di MA

0
4210

Gunungsitoli.Metro Republik.com. Belum lama ini Pemilihan Kepala Daerah secara serentak baru saja terlaksana, demikian juga di Pulau Nias, khususnya Nias Selatan dan Gunungsitoli.

Namun terdapat yang berbeda dalam pemilukada kali, sebab di sinyalir salah satu paslon yang menang ikut bertarung di pilkada kali ini tersandung masalah hukum yang saat ini masih bergulir, hal ini terjadi di Kota Gunungsitoli.

Calon tersebut adalah Lakhomizaro Zebua, sebab permasalahan hukum atas terbitnya SP3 RSUD Nias Selatan masih berjalan, yaitu dengan adanya upaya hukum luar biasa (PK) peninjauan Kembali Prapradilan atas SP3 RSUD Nisel yang telah dikeluarkan oleh Kejatisu pada 11 Agustus 2015 yang lalu, dan PK tersebut telah diterima oleh pihak Mahkamah Agung dan hakimnya juga telah ditetapkan.

Kita tinggal menunggu detik-detik bom itu akan meledak di MA sebut bung Sabarman Zalukhu kepada awak media dalam sela-sela pertemuannya diruang kerjanya, Senin (04/01/2016) pukul 11.00 wib.

Lebih lanjut bung Sabarman Zalukhu mengatakan, kita berharap MA dapat menegakan supremasi hukum sebagai pintu terakhir penegakan di hukum di NKRI, dan jika nantinya MA memenuhi gugatan pemohon atau mencabut SP3 tersebut maka status Lakhomizaro Zebua sebagai tersangka kembali disandangnya.

Selanjutnya ditambahkan oleh bung Sabarman Zalukhu, demikian juga dengan hasil pilkada di Nias Selatan dimana kita ketahui bersama bahwa pasangan incumbentnya yakni Idealismen Dakhi juga diduga turut terlibat dalam kasus ini namun kalah dalam pertarungan pilkada di Nias Selatan, kita menghimbau supaya mereka yang diduga turut terlibat supaya lebih fokus dalam menghadapi kasus hukum yang sedang berjalan ini.

Jika hal ini bila kita putar sejenak kebelakang terkait perjalanan kasus ini keterkaitan dengan Idealisman Dakhi yaitu menjabat sebagai Bupati Nias Selatan pada saat itu sehingga diduga turut terlibat, hal ini kita ketahui berdasarkan info dari pihak Kejatisu yaitu tim penyidiknya Albert Hondro pernah mengatakan bahwa Idelalisman Dakhi telah disepakati/ disetujui oleh Jampidsus Kejagung untuk ditambahkan menjadi tersangka berikutnya.

Oleh karena itu apabila nantinya SP3 ini dicabut oleh MA maka kita berharap agar Idealisman Dakhis segera diseret kemeja hijau termasuk para tersangka yang telah ikut ditetapkan termasuk salah satunya Lakhomizaro Zebua yang saat ini sebagai Calon Walikota Gunungsitoili dan berdasarkan hasil perhitungan memperoleh suara terbanyak, tentu ini menjadi ke khawatiran kita bersama, sebab kita mengharapkan siapapun nantinya yang menjadi walikota Gunungsitoli adalah bukan yang masih memiliki status hukum masih digantung.

Karena, kita khawatir nantinya akan dijadikan ATM oleh oknum penegak hukum. Kita yakin dan percaya kebenaran pada akhirnya kan menang, dan terakhir kita menghimbau kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Pulau Nias supaya mari kita kawal bersama proses hukum yang sedang berjalan di MA dalam waktu dekat ini tandas bung Sabarman Zalukhu kepada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here