Acara Perpisahan SMUN I Tualang Sukses dengan Penuh Bahagia

0
488
Penampilan apik anak-anak SMAN 1 Tualang mengundang aplus dari undangan yang hadir. Kretifitas pelajar menunjukkan sekolah mampu mengembangkan minat, bakat dan kreatifitas anak didik.

SIAK,Metro Republik.com – Ratusan kendaraan sepeda motor maupun roda empat milik wali murid dan undangan memadati halaman sekokah smun negeri 1 tualang langsung menuju aula sekolah Tampak hadir Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tualang, Zahroni MPd, Camat Tualang diwakili Nopriadi S Sos, Upika Tualang, Kepala Sekolah dan ratusan anak didik. Acara perpisahan dimeriahkan dengan panggung hiburan yang diperankan oleh pelajar SMAN 1 Tualang.

 

Hiburan yang disungguhkan berupa, tari zapin, tarian berbagai daerah di Nusantara, band, lagu mars, dan pemutaran film dokumenter. Ada juga stand bazar yang memamerkan aneka produk hasil kretif anak-anak SMAN 1 Tualang. Puncaknya pada sore hari dengan pelepasan balon ke udara.

 

Penampilan apik anak-anak SMAN 1 Tualang mengundang aplus dari undangan yang hadir. Kretifitas pelajar menunjukkan sekolah mampu mengembangkan minat, bakat dan kreatifitas anak didik.

 

Meski disemarakkan berbagai acara hiburan, suasana haru bercampur bahagia tetap saja kerap terpancar di wajah anak didik dan para guru. Di antara murid terlihat menguraikan air mata, saat bersalam-salaman dengan para guru.

 

Kenapa tidak, bagi anak didik sekolah yang beridiri 1997 itu, merupakan tempat di mana selama tiga tahun menuntut ilmu untuk bekal di masa depan.

 

Guratan wajah sama juga terlihat di wajah para guru. Mereka akan ditinggal murid  kesayangan yang selama ini mereka bimbing dan didik. Meski kadang tingkah laku, ulah dan “pongah” anak didik kerap membuat mereka kesal tetap saja perpisahan mengundang kesedihan.

 

Apalagi, diantara lulusan tahun ini terdapat anak-anak berprestasi, kerap membawa harum nama sekolah. Bagi seorang guru, tentu prestasi itu membuktikan keberhasilan sebagai seorang pendidik.

 

Prestasi akademik maupun non akademik, turut mengangkat nama sekolah, tetap yang terbaik di Kabupaten Siak. Selain itu, lulusan sekolah yang baru mendapat status negeri tahun 2002 ini, banyak melanjutkan pendidikan di universitas terkenal di Tanah Air.

 

Kepala SMAN 1 Tualang, Heri Yulindo MPd dalam sambuatannya yang dibacakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Suratmi SPd begitu emosional melepaskan anak murid kelas III. Iapun berpesan kepada anak didik agar menggunakan ilmu yang diperoleh selama 3 tahun di sekolah menjadi bekal meraih kesuksesan masa depan. Bagi yang berprestasi, terus mendulang prestasi dimanapun berada.

 

Ilmu yang didapatkan menjadi bekal dimasa depan. Terimaksih atas prestasi yang diberikan selama di SMAN 1.Kami berharap dipertahankan, terus mendulang prestasi dimanapun anak-anaku sekolah,” ucapnya.

 

Kemudian, sifat dan prilaku baik yang  didapatkan dari sekolah, tetap dipertahankan baik saat menuntut ilmu di perguruan tinggi, di tempat kerja maupun di tengah masyarakat.

 

Kepada orang tua, teruslah mendidik dan membimbing, memberikan pendidikan terbaik, sehingga menjadi kebanggan bagi orang tua, keluarga, agama, bangsa dan negara. Karena tanpa dukungan orang tua, mustahil anak bisa meraih masa depan yang cemerlang.

 

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tualang, Zahroni MPd menyambut baik pelaksanaan acara perpisahan SMAN 1 Tualang. Menurutnya, penampilan anak SMAN 1 Tualang cukup membanggakan. Hal ini menandakan anak-anak SMAN 1 Tualang memiliki potensi dan bakat diberbagai bidang, yang bisa dijadikan bekal di masa mendatang.

 

“Perpisahan ini murni dikelola anak-anak, biaya swadaya murid. Kita berharap 300 anak SMAN 1 Tualang yang mengikuti UN, lulus semua dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kepada para guru teruslah melahirkan anak didik yang berkualitas sehingga menghasilkan generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

 

Berikut prestasi yang diraih SMAN 1 Tualang sepanjang tahun 2016

  1. Juara Umum  Olimpade Sejarah tahun 2015 dan 2016 yang ditaja Universitas Riau.
  2. 15 orang dari 27 siswa peserta OSN Riau, berasal dari SMA 1 Tualang
  3. Juara meding tiga dimensi yang ditaja Universitas Riau.
  4. Juara II tingkat Riau,debat olimpade Ekonomiyan ditaja Unri
  5. Juara  II. Lagu melayu ditaja  FKIP Unri
  6. PIK Remaja  Seroja SMAN 1 Tualang mewakili siak dalam Lomba PIK Riau
  7. Juara II tingkat Riau Lomba bidang  Fisika ditaja Unri.
  8. Masih banyak non akademik yang diraih anak-anak Tualang baik tingkat Nasional bahkan Internasinal.(Aroy Hal)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here