Hari pendidikan Nasional 2 Mei 2016, Kecamatan kemuning Berjalan Baik dan Lancar

0
246

KEMUNING, INHIL.Metro Republik.com. Dalam memperingati Hari pendidikan Nasional 2 Mei 2016, Kecamatan kemuning melaksanakan Upacara di lapangan hijau Kelurahan Selensen kecamatan kemuning kabupaten Indragiri Hilir, upacara tersebut dipimpin langsung oleh Budiyanto selaku Camat kemuning, Senin 2/5/16.

Upacara dilaksanakan sekitar jam 8 pagi yang diikuti seluruh jajaran sekolah yang ada di wilayah kecamatam kemuning, mulai dari SD, SMP, SMA/K dan setingkatnya.

Selain itu, seluruh instansi pemerintahan dikecamatan kemuning turut hadir mengikuti upacara peringatan hardiknas tersebut, yakni Kapolsek kecamatan Kemuning dan jajaran nya, Jajaran Koramil PWK Kecamatan kemuning, Perwakilan UPTD kecamatan kemuning, PGRI kemuning, satuan Polisi Pamong Praja beserta tokoh agama dan tokoh masyatakat sekecamatan kemuning.

Tak kalah penting, Tim medis dari Puskesmas kecamatan kemuning juga turut ambil andil dalam kegiatan tersebut untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang mengganggu ketahanan fisik para peserta upacara.

Para peserta upacara sangat antusias mendengarkan pidato Mendikbud Anis Baswedan yang dibacakan oleh Camat kemuning.

Dalam pidato mendikbud tersebut anis mengangkat tema “Ayo Kerja, inovatif dan kompetitif”

“Peserta upacara yang dimuliakan, HARDIKNAS kita peringati bukan hanya untuk mengenang jasa Ki Hadjar Dewantara sebagai
Bapak Pendidikan Indonesia dan seluruh pejuang pendidikan yang patut kita kenang dan hargai.

Namun, juga untuk kita merefleksikan tentang beragam upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam menjalankan berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Indonesia.

Perjalanan tersebut menjadi tonggak untuk upaya kita selanjutnya dalam memberikan layanan pendidikan tinggi berkualitas bagi putra putri bangsa, menciptakan SDM IPTEK Indonesia yang
terampil, dan meningkatkan kapasitas penciptaan beragam inovasi dan teknologi yang berdaya saing industri, yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.

Dalam bingkai pikir tersebut, maka HARDIKNAS kali ini kita peringati dengan tema “Ayo Kerja, Inovatif dan Kompetitif”. Tema tersebut merupakan seruan bagi seluruh kalangan pendidikan tinggi dan perguruan tinggi untuk melakukan reformasi pendidikan tinggi, sebagaimana telah dimulai oleh Bapak Pendidikan kita.

Reformasi pendidikan tinggi merupakan suatu keniscayaan
pada saat ini, ketika kita menghadapi beragam tantangan luar biasa dalam skala lokal, nasio�nal maupun global, dikutip dari naskah pidato mendikbud Ansi baswedan yang di bacakan camat kemuning budiyanto.

Pantauan langsung Metrorepublik.com dilapangan, Upacara berlangsung dengan sukses sesuai yang dirancangkan panitia pelaksana beberapa waktu lalu. (Al/MR.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here