Emil Dardak Serasa Di Kampung Halaman

0
90

Banyuwangi – metro republic.com. Kesan positif disampaikan Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Emil Dardak, saat berkunjung ke Banyuwangi, Minggu (17/12/2017). Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa menyebut Banyuwangi seperti kampung halamannya sendiri. Hal tersebut diungkapkan pria yang masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek itu saat berkunjung ke Banyuwangi, Minggu (17/12/2017).

Begitu mendarat di bandara Banyuwangi, pada Minggu pagi, Emil yang dijemput Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat setempat, Michael Edy Hariyanto dan jajaran, langsung meneruskan perjalanan ke pasar induk Rogojampi. Disini, Bupati Trenggalek beserta istri, blusukan menyapa pedagang serta pengunjung pasar.

“Walaupun ini kunjungan saya yang pertama kali ke Banyuwangi tapi istri saya, Mbak Arumi, pada 2012 lalu pernah ke sini atas undangan dan ikut mempromosikan nasi tempong dan kopi Banyuwangi. Dan hari ini bisa menemani saya. Jadi Banyuwangi seperti rumah saya sendiri,” katanya kepada sejumlah wartawan setelah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kantor DPC Banyuwangi.

Perjalanan dilanjutkan ke pasar induk Banyuwangi. Pertama kali jadi jujugan adalah kuliner ala ‘ndeso’, Jenang Sumsum. Meski Arumi Bachin adalah artis papan atas, dia terlihat cukup lahap menyantap makanan buatan pedagang emperan pasar tersebut. Begitu pula saat mencicipi makanan khas Bumi Blambangan, Sego Cawuk. Emil Dardak, Arumi Bachin, Michael, Ketua Dewan Pembina DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Tjipta Soejarwo Tjoek atau Papi Juan, beserta rombongan nampak sangat menikmati suapan demi suapan.

“Tujuan kami datang ke Banyuwangi, untuk bersilaturahmi, menambah teman, menambah saudara dan kulinernya saya suka,” ungkap Emil Dardak.

Terkait target kemenangan dirinya dan Khofifah Indar Parawansa di Banyuwangi di Pemilihan Gubernur Jawa Timur mendatang, Emil mengaku optimis bisa memenangkannya. Menurutnya, masyarakat Banyuwangi masyarakat sudah sangat mengenal dan menghormati sosok figur Khofifah Indar Parawansa.

“Pada intinya dimana saja kita menargetkan menang dan di Banyuwangi tidak ada alasan untuk tidak optimis karena ini pilihan Gubernur dan Bu Khofifah punya basis yang luar biasa di Banyuwangi,” jelasnya.

Ia juga mengaku tidak ada pembagian tugas khusus dengan Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung di kota kabupaten di Jawa Timur. Hanya saja, menurut Emil, Khofifah berpesan untuk menjaga pengabdian kepada masyarakat Trenggalek.

“Bu Khofifah berpesan agar mengatur waktu sebaik-baiknya dan menjaga pengabdian ke masyarakat Trenggalek. Dan saya juga sudah ke Jember dan Pasuruan. Kalau kunjungan untuk wilayah Mataraman bisa dibilang sudah cukup intensif,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, menegaskan bahwa kehadiran Emil Dardak kali ini hanya untuk bersilaturahmi.

“Namun untuk dukungan terhadap pasangan Khofifah-Emil Dardak, karena sudah intruksi pimpinan, kami akan berjuang sekuat tenaga. Dan kami optimis akan menang,” katanya. (taupan dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here