Dalam GALAKSI 2017, Arief Setyawan PS Tampil Maksimal Sesuai Konsep.

0
137
arief setyawan parlindungan sihombing saat unjuk kebolehan di panggung galaksi tingkat prov jabar

CIPANAS-METRO REPUBLIK.COM. Suasana gedung Hotel Indo Alam Cipanas Jawa Barat, saat ini sedang di ramaikan penggalian bakat seni yang dimiliki oleh para generasi bangsa khsusnya para siswa/siswi di Jawa Barat, acara ini sebut GALAKSI atau Gelar Aksi Kreasi Siswa Indonesia) yang di cetuskan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan berbagai lomba yang akan diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Jawa Barat. lomba tersebut bukan merupakan persaingan yang kompetitif, tetapi lebih mengedepankan lomba karakter, yaitu bagaimana membangun karakter individu dan kelompok.

Dan untuk menggali, mengekpresikan dan mengaktualisasikan kreativitas dan karakternya dalam bentuk sikap dan perbuatan. Dalam kegiatan ini, siswa harus menunjukkan budaya dan karakter generasi muda Jawa Barat,

Dengan tujuan siswa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga, sekolah maupun masyarakat lingkungannya serta Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Meti Nurohmawati,S.Sn bidang seni budaya SMA Negeri 2 Cikampek.

Meti Nurohmawati,S.Sn, mengatakan, Arief Setyawan PS yang menwakili Kab Karawang mendapatkan no urut 8 dalam unjuk kebolehan comedyan yang biasa disebut  Stand Up Comedy yang tampil 12/12.

Penampilan Arief sudah lancar dan maksimal sesuai dengan konsep saat latihan serta sesuai dengan juklak juknis,tinggal berdoa saja agar mendapatkan hasil yang memuasakan sesuai keinginan para juri.terang Meti.

Lebih jauh Meti Nurohmawati menambahkan, GALAKSI adalah untuk menggali potensi-potensi seni yang ada di dalam diri siswa/siswi,secara khusus bagi pada pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diikuti sejumlah siswa/siswi yang tersebar di 20 Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat yang di gelar dari tanggal 11 hingga 13 Desember 2017, bisa berjalan sesuai harapan semua pihak.

Hal yang sama di tambahkan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Cikampek Hj Dida Siti Sa’adah “Ya SMA Negeri 2 Cikampek termasuk untuk mewakili  Karawang dan kami mengirimkan satu orang siswa kelas dua bernama Arief Setyawan Sihombing dalam mengikuti ajang kontes Galaksi Se-Jabar, dan semoga melalui ajang ini, potensi seni yang di miliki anak semakin matang untuk dapat mengikuti ajang lebih bergengsi lagi ke depan” terang pada wartawan

Gelar kreasi yang dibukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadai dalam sambutanya mengatakan, Galaksi adalah merupakan ajang untuk menumbuhkan karakter pelajar yang berjiawa jawa barat, yang berjuan untuk pengembangan kearifan local dalm mewujutkan karakter bangsa menuju keunggulan global.

Ajang gali potensi ini menghadirkan  para juri terdiri dari berbagai disiplin ilmu,seperti ahli seni, praktisi dan para akademis di bidangnya.

Selain dari SMA Negeri 2 Cikampek, Dinas Pendidikan dan Olah Raga Karawang juga mengikutsertakan siswa/siswi  dari sekolah-sekolah lainya, seperti  SMA 1 Pedas untuk perlombaan budak lembur sebanyak 5 orang.

Satu orang dari SMA Tirtajaya untuk perlombaan Stand Up comedy, 2 orang untuk perlombaan baca MTQ, sementara dari SMA Jatisari 4 orang  untuk mengikuti perlombaan Kir Kewirausahaan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here