Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Cilacap Bedah Rumah Veteran RI

0
12

Cilacap – metro republic.com. Sambut Hari Juang Kartika (HJK),  Prajurit Kodim 0703/Cilacap melalui jajarannya Koramil 09/Kawunganten di bawah Komando Danramil Kapten Inf. S.U Suwarjono melaksanakan bedah rumah milik Veteran perintis Kemerdekaan Marsidi (90), bertempat di Dusun Sidasari Kulon, RT 01 RW 01,  Desa Kubangkangkung,  Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Sabtu (09/12).

Pada kesempatannya Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf. S.U Suwarjono menuturkan, bahwa membantu Veteran merupakan suatu kewajiban yang harus di laksanakan oleh TNI, karena Veteran adalah warga negara Indonesia yang dahulu bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah untuk berperan secara aktif dalam suatu peperangan guna membela dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Jadi kalau bantuan seperti itu memang kewajiban kita semua, apalagi kita ini selaku TNI dari  Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) salah satu tugas utamanya adalah membantu kesulitan masyarakat, apalagi bapak Marsidi ini  sebagai Pejuang Kemerdekaan RI,

“Seungguhnya apa yang telah kita berikan ini tidak sebanding dengan pengorbanan para veteran pejuang RI,” papar Kapten S.U Suwarjono.

“Semoga dengan bedah rumah ini akan sedikit memberikan kebahagiaan kepada mereka yang saat ini masih hidup. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawanya, menghargai perjuangan para pendahulu kita  yang berupaya keras memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” Tandasnya.

Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dusun Sidasari Kulon beserta warga masyarakat yang sudah berpartisipasi, bahu membahu bergotong – royong membantu kami dalam melaksanakan kegiatan bedah rumah ini.” Pungkasnya.

Ditempat terpisah Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap pada Sabtu, 09/12/2017 juga melakukan kegiatan bedah rumah milik anggota Veteran RI, rumah milik bapak Kastono (88) Jl. Banteng Loreng di Dusun Jatiluhur, RT 04  RW 04, desa Padang Jaya Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap.

Dengan terpenuhinya salah satu kebutuhan dasar berupa rumah yang layak huni ini, diharapkan akan tercapainta ketahanan keluarga yang kuat.Kepada para veteran RI yang saat ini sudah tidak mampu berbuat banyak.Semoga Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya dapat menjadi contoh bagi satuan lainya. (S)

 

Penulis : Serda Sutaryo Pendim 0703/Cilacap

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here