Hari Juang Kartika TNI AD Ke 72, Kodim Cilacap Gelar Do’a Bersama

0
23

Cilacap – metro republik.com. Peringati Hari Juang Kartika yang ke-72 Tahun 2017, Kodim 0703/Cilacap gelar kegiatan Do’a Bersama bersama seluruh komponen masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Mushola At-Taqwa Makodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (14/12).

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto menyampaikan, kegiatan do’a bersama ini digelar sebagai wujud rasa syukur  kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat, hidayah dan lindunganNya karena sampai detik ini kita semua diberikan anugerah yang tak terhingga untuk menjalankan tugas sebagai Prajurit dan ASN dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang tercinta.

” Dengan dilaksanakan nya Doa bersama ini agar TNI AD tetap kokoh dan solid dalam mengemban tugasnya dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, menjaga keselamatan bangsa dan negara serta mempersatukan seluruh komponen dan elemen bangsa guna tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Papar Dandim.

Dandim juga berharap, bahwa selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, melalui momentum do’a bersama dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika ini dijadikan sebagai instrospeksi kita sebagai Prajurit dan ASN tentang apa yang sudah dilaksanakan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara sekaligus sebagai wahana untuk mematangkan diri dalam memajukan dan meningkatkan keprofesionalitasan sebagai Prajurit dan ASN jajaran TNI AD.

Selanjutnya Do’a Bersama ini dipimpin oleh KH. Amrin, Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Aulaad dari Bandengan Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan  dengan diawali zikir,  tahlil dan do’a bersama seluruh anggota TNI dan ASN Kodim 0703/Cilacap.

Sementara di tempat terpisah, umat Nasrani melaksanakan doa bersama di wilayah Korem 071/WK di Gereja Bethel Indonesia Sokaraja, Banyumas  bersama masyarakat jemaat setempat.

Acara doa bersama tersebut sesuai dengan perintah Komando atas, seluruh satuan melaksanakan doa bersama dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) Ke 72 Tahun 2017, serta wujud memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pada Hari Juang Kartika Ke 72 ini TNI AD semakin kuat bersama rakyat. ( Pendim Cilacap )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here